Kamis, 27 Oktober 2011

Suka Suka Media Sriwijaya


Tidak terasa tiga tahun sudah LPM Media Sriwijaya hadir di lingkungan akademik Universitas Sriwijaya. Masih balita memang. Tapi kami percaya bahwa sesuatu yang besar berawal dari hal-hal kecil . Seperti halnya kesederhanaan yang dibangun dalam keluarga besar Media Sriwijaya dari para sesepunya. Tiga orang mahasiswa cerdas yang aktif menulis dan bertekad untuk maju didukung oleh dosen inspiratif yang penuh motifasi. Hingga sekarang, tujuh belas mahasiswa lainnya turut ambil bagian mengembangkan slogan #TajamMembangunKampus.
Dari ruang tiga kali empat meter yang berubah sesak dengan tujuh belas orang kru kami mencoba survive. Mulai dari rapat redaksi, menyusun program kerja, pembagian job desk setiap kegiatan hingga tukar pikiran atau sekedar nonton DVD bareng sembari mencomot cemilan yang limit. Hal itulah yang membangkitkan kebersamaan. Iya, dengan menumpuk di sekret minim ventilasi, penuh kardus berkas dosen dan beberapa furniture yang menyekat ruangan.
Mencari kesenangan dengan cara berbeda. Itu yang kami cari. Dengan mengumpulkan berita pengisi koran. Berepot ria menyukseskan suatu acara. Stay di depan laptop hingga larut menyusun proposal. Juga dengan ikut seminar free ber-gudie bag menarik yang pematerinya mumpuni. Hasilnya, pengetahuan, pengalaman, teman, sahabat, keluarga.
Tidak mudah menyatukan pendapat dengan ragam argumen yang semuanya punya tujuan untuk membangun. Tapi dengan dasar kekeluargaan sebagai pondasinya kami siap untuk membangun dengan semangat pemuda melalui tulisan.
Kami bangga menjadi keluarga Media Sriwijaya.

0 komentar:

Posting Komentar