Selasa, 03 Januari 2012

Incredible Spaghetti Vs Mescrible HAPID


Great ini satu-satunya spaghetti yang mau saya makan. Tanpa tomat, tanpa daging bahkan aromanya pun tidak. Intinya karena saus spaghetti ini tidak seperti yang mereka jual dalam kemasan plastik dengan embel-embel pengawet. Atau yang ada di cafe dan resto-resto. I dislike that.
Bahannya sedernaha, saya yang sulit membedakan pala dan ketumbar saja bisa meski belum pernah mencobanya sendirian. So,

Bahan:
- Spaghetti sesuai selera
- Bisa tambahkan jenis pasta lain untuk menanbah variasi. Kalau yang di foto itu jenis pasta fusili. Bentuknya spiral dan menurut saya lebih enak digigit dari pada pasta spaghetti.
- Wortel
- Bawang merah 1 sium
- Bawang putih 2 sium
- Sawi secukupnya
- Merica bubuk sesuai selera
- Garam atau penyedap sesuai selera
- Telur
- Bakso (dan berhubunga saya tidak begitu suka daging sapi, maka daging ayam saja)
- Daging ayam yang di suir-suir halus
- dan sayur-sayuran lainnya yang disukai
Cara membut:
1. Rebus semua pasta. Tiriskan.
2. Masak seluruh bahan yang tersisa. Dahulukan wortel karena harus dimasak agak lama untuk mendapatkan wortel yang empuk.
3. Lalu campurkan. Selesai.
Wkwkwk... setelah dituliskan, sepertinya resep ini tidak ada sisi artiskitnya. Sangat simple dan terlebih mudah ternyata.
Dan apa hubungannya dengan HAPID (Hukum Acara Pidana)?
Karena muaknya belajar HAPID yang hari kamis nanti akan diujikan, pinggang mendadak kropos. Rasanya senyuman saya hilang dari muka bumi *lebay*. Tidak separah itu kok.
Yang jelas, karena suntuknya dengan segala pidana-pidana itu. Saya kehilangan selera makan nasi dan berpaling ke makanan tipico Italiano itu.
Semoga ketika ujian nanti saya tidak mengisi jawaban dengan pasta, sawi atau bedanya pala dan ketumbar. Tapi tetap ingat pada upaya hukum, penyelidikan, penyidikan, praperadilan, eksepsi, dan koloni-koloninya.


0 komentar:

Posting Komentar