Sabtu, 17 Desember 2011

Organisator Penggemar Olahraga Mengubah pandangan orang tidak semudah membalikkan telapak tangan



Tertarik di bidang sosial dan merasa tertantang pada kasus-kasus kriminalitas, mahasiswa kelahiran Pagaralam, 1 Januari ini menyakini profesi polisi sebagai cita-citanya. Dengan program kejurusan pidana yang diambilnya sekarang, Royke Marsada Takwa merasa ingin lebih berkorban untuk masyarakat. Selain itu Wawa, sapaan akrabnya, juga terinspirasi dari sang kakak Royke Sembayu yang telah berhasil menjadi anggota TNI.
Penggila olahraga khususnya basket ini aktif dalam berbagai organisasi sejak duduk dibangku sekolah. Kesukaannya terhadap olahraga ditunjukkannya dengan menjadi ketua seksi olahraga di OSIS SMA. Selain itu berhubungan dengan hobinya terhadap musik anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah menjadi wakil ketua umum ASBL ( Asosiasi Seni Budaya Lahat ). Juga aktif bermain musik dengan membentuk band ketika tinggal di Lahat, daerah asal keluarganya. Dalam non akademik anak dari H. Sulaiman Effendi Sohan dan Hj. Lila Legita ini pernah mengikuti Popda untuk cabang olahraga basket kabupaten Lahat. Serta pernah menajdi panitia The Next Battle of Law season 2 yang juga berhubungan dengan basket.
Dalam hidupnya kakak dari Royke Satria BP ini berpegang teguh bahwa mengubah pandangan orang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu Takwa selalu berusaha menjaga sikap dan kepercayaan yang diberikan orang disekitarnya. Karena bila citra telah buruk untuk mengembalikannya bukan perkara mudah. Hal itu pula yang diterapkannya dalam bersosialisasi. Terlebih dengan tanggung jawabnya kini sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Unsri kampus Palembang periode 2011-2012. Ketika disinggung agenda Himas kedepannya dengan mantap penggemar Linkin Park ini memaparkan rencananya untuk membuat tabligh akbar dalam rangka kemerdekaan RI di bulan Ramadhan tahun ini. Serta bakti sosial yang telah menjadi agenda rutin. Dengan semangat ditambahkannya pula di bawah kepemimpinannya mahasiswa yang tidak pernah lepas dari peringkat sepuluh besar di bangku sekolah ini akan lebih membuka diri dengan organisasi lain baik di kampus Palembang maupun di kampus Inderalaya.
Saat diminta memilih seorang dosen sebagai panutannya Takwa menyebutkan Rd. Muhammad Ikhsan, SH., M.Hum. Menurutnya dosen yang menjabat pembantu dekan tiga itu mudah memberikan pendapat dan saran demi kemajuan mahasiswanya.
Di sesi terakhir wawancara, mahasiswa semester enam ini memaparkan kebanggaannya menjadi bagian dari Fakultas Hukum Unsri yang memang merupakan tujuannya sejak SMA yang berasal dari jurusan IPS. Mengabiskan masa kecilnya di Lahat, mahasiswa bertarget selesai kuliah empat setengah tahun ini juga memberikan harapannya untuk FH Unsri khususnya kampus Palembang. Untuk memerbaharui fasilitas kampus konkritnya masalah hotspot kampus yang masih menggunakan kode. Juga tidak lupa untuk rekan-rekan sesama mahasiswa yang menurutnya tidak kalah bersaing dengan yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar